Ucapan HUT ke -53 dari PJ Heru Budi Hartono

Kehidupan dan perjalanan suatu gereja adalah cerminan dari komitmen, dedikasi, serta kerja keras umatnya. Begitu pula halnya dengan Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun, yang pada tanggal istimewa ini, merayakan ulang tahunnya yang ke-53. Momentum ini menjadi bukti konkret dari perjalanan panjang yang telah dilalui oleh gereja ini dalam membina dan menghidupkan iman serta spiritualitas di tengah masyarakat setempat.

Sebagai pelayan publik dan pemimpin Jakarta, Gubernur Heru Budi Hartono mengambil inisiatif untuk mengirimkan ucapan ulang tahun kepada Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun. Tindakan ini mencerminkan sikap inklusif dan menghargai keberagaman di kota ini, serta mengakui peran penting yang dimainkan oleh institusi keagamaan dalam membangun hubungan harmonis antarwarga.

Peran Gereja dalam Masyarakat

Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun telah menjadi tempat penuh makna bagi umatnya dan juga masyarakat sekitar. Di usia yang menginjak 53 tahun, gereja ini telah membuktikan dirinya bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial, keagamaan, dan pendidikan. Di sinilah nilai-nilai moral dan etika diajarkan, di mana ketaatan terhadap Tuhan dan kedamaian batin menjadi fokus utama.

Pelayanan sosial juga menjadi bagian tak terpisahkan dari peran gereja ini. Melalui berbagai program, seperti pemberian makanan untuk yang membutuhkan, bantuan bagi anak-anak kurang mampu, dan dukungan bagi kelompok rentan, gereja ini telah menjadi tiang kuat dalam membantu meringankan beban masyarakatnya.

Komitmen Pemerintah dan Pemimpin

Tindakan Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun mencerminkan komitmen pemerintah dalam mendukung kehidupan beragama yang damai dan saling menghormati di Jakarta. Ini adalah langkah penting dalam membangun jembatan antara institusi keagamaan dan pemerintah, sehingga dapat bersama-sama mendorong kemajuan sosial dan spiritual dalam masyarakat.

Dukungan pemerintah bagi kegiatan keagamaan dan sosial ini menciptakan lingkungan yang mendukung kerja sama yang lebih erat antara lembaga pemerintahan dan gereja. Bersama-sama, mereka dapat merancang program-program yang memberdayakan masyarakat, mempromosikan keadilan sosial, dan mengedepankan nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari.

Merayakan Kebersamaan dan Harapan di Masa Depan

Ulang tahun yang ke-53 bagi Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun adalah saat yang tepat untuk merayakan prestasi dan dedikasi yang telah diberikan oleh umatnya. Ini adalah ajang untuk melihat kembali perjalanan yang telah ditempuh, sekaligus merencanakan masa depan yang lebih cerah dan berarti.

Dengan dukungan dari Pemerintah Jakarta, Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun dapat terus berperan sebagai sumber inspirasi, kekuatan moral, dan pendorong perubahan positif dalam masyarakat. Kebersamaan antara institusi keagamaan dan pemerintah dapat menjadi model kolaborasi yang sukses untuk menghadapi tantangan-tantangan masa depan dan mewujudkan visi bersama untuk sebuah kota yang inklusif, berkeadilan, dan harmonis.

Dalam merayakan ulang tahun ke-53 ini, mari kita menghormati peran dan kontribusi Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun serta membangun semangat kerjasama yang lebih kuat demi masa depan yang lebih baik bagi semua warga Jakarta.

 

Gereja Keluarga Kudus Paroki Rawamangun merayakan momen bersejarahnya dengan penuh suka cita dalam Misa Hari Ulang Tahun ke-53. Tak kalah meriah, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 untuk Gereja Keluarga Kudus.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *